Selamat Datang di Blog Kami Masak-masak FE #Rabu21Mei2014 @GAZEBO_SMASG ~ ENTREPRENEUR.SGC_2014

Selasa, 27 Mei 2014

Masak-masak FE #Rabu21Mei2014 @GAZEBO_SMASG

Assalamualaikum Sobat...

Ketemu lagi dengan kita. Minggu ini, adalah minggu terakhir kegiatan EP kami. Pada minggu terakhir inilah, kami melaksanakan pengambilan nilai untuk EP dengan membuat makanan pembuka, utama, dan penutup. Bersama tim ganjil dan genap yang kemarin, serta masakan yang sedikit dirubah, kami akan menceritakan hal-hal seru yang kami alami hari ini. Maka dari itu, langsung let’s check this out... ^_^
Masak di Gazebo
Pertama-tama, kelas kami menuju gazebo untuk homeroom session dan mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan untuk memasak nantinya. Memang, pelajaran EP hari Rabu ada di jam pertama dan kedua. Ada sedikit kendala pada group ganjil. Mereka mencari-cari mayonais hingga memintanya ke teman di kelas lain. Untungnya berhasil mereka dapatkan. Lalu, 4 anak ditugaskan untuk mengambl 2 galon dan 2 set alat bersih2. Kami tidak memakai meja, karena kami memang membuat makanan di gazebo, jadi lantainya sudah rata dan bersih... Teman yang lain mengeluarkan alat dan bahan yang sudah mereka bawa. Lalu, dikumpulkan dan dipisah berasar makanan yang mau dibuat.

OK, langsung go ke Group Ganjil dulu ya...
Bikin Gado-Gado...
Ada sedikit perubahan yang terjadi pada makanan yang akan dibuat group ganjil. Kali ini, mereka akan membuat makanan yang berbeda dari minggu sebelumnya, yaitu Jagung Saus Keju (makanan pembuka), Gado-Gado Extra Pedas (makanan utama), dan Es Susu Soda Gembira (minuman penutup). Enak ya kayaknya? Memang gitu sih... -,- Bahan-bahan JuSaJu (Jagung Saus Keju) diantaranya biji-biji jagung yang sudah direbus, saus sambal, mayonais, susu kental manis, gelas plastik kecil, dan sendok plastik. Untuk Gado-Gado nya, lontong, bayam rebus, kacang panjang rebus, kecambah rebus, telur rebud dibelah 2, tahu goreng yang dipotong prisma segitiga, saus kacang, sendok, pisau, dan 5 piring untuk juri. Lalu, susu soda gembira itu menghabiskan 2 liter fanta dan 2 kaleng susu kental manis dan alat berupa sendok, 5 gelas cantik untuk juri juga. Setelah semua peralatan siap, mereka langsung membagi tugas seperti kemarin. Bagian jagung dikerjakan Cindy, Elsa, Lusita, dan KikiLalu, bagian gado-gado ada De’ Nisa, Liza, Rahma, Vio, Silvi, dan Mega. Sedangkan, di bagian Susu Soda Gembira ada Gilang, Sadam, dan Yoga. Mereka semua melakukan tugasnya masing2 hingga jam menunjukkan pukul 08.15.

Lalu, gimana kabarnya nih Group Genap? Let’s check this out...
Bikin Sandwich dan cappucino cincau...
Tidak ada perubahan pada kubur grup genap. Mereka tetap membuat Sandwich (pembuka), lenggang (utama), dan Cappucino cincau (penutup). Bahan-bahan Sandwich itu ada roti tawar, sosis goreng, selada, keju parut dan saus sambal dengan alat pisau, parutan keju, talenan, dan piring. Lalu, untuk Lenggang mereka menggunakan pempek yang sudah digoreng, telur mata sapi yang sudah digoreng, mie putih, timun dipotong dadu, dan cuka pempek dengan alatnya itu pisau, talenan, mangkuk, dan sendok. Sedangkan, untuk Es Cappucino Cincau mereka menggunakan bahan-bahan berupa Luwak White Koffie, cincau hijau, dan gula dengan alatnya itu sendok, sedotan, gelas cantik, es, dan air secukupnya. Mereka langsung membagi tugas dengan sebaik mungkin hingga akhirnya selesai berbarengan dengan group ganjil pada pukul 08.15.

Makanan Grup Ganjil
Makanan Grup Genap
 Akhirnya makanan semua tim selesai. Bu Yulia yang mengetahui hal itu segera meminta Irfan, Sadam, dan Yoga untuk memanggil guru yang sedang nganggur atau lagi gak ada kelas. Akhirnya, mereka datangkan 4 guru pria tangguh. Mereka adalah Pak Soleh, Pak Lauza, Pak Alfian, dan Pak Dena. Beliau ber-4 dipanggil untuk menjadi juri sekaligus pemberi nilai pada makanan kami ini.
Group Ganjil...
Bu Yulia...

(dari kiri) Pak Lauza, Pak Dena, Pak Soleh, dan Pak Alfian
Beliau ber-4 akhirnya mencicipi makanan kami semua. Pertama Sandwich, Lenggang, dan es cappucino cincau. Beliau ber-4 langsung menilai makanan dari group genap ini, hingga akhirnya tiba giliran group ganjil untuk dicicipi makanannya. Mulai dari Jagung Saus Keju, Gado-Gado, hingga Es Susu Soda Gembira sudah dicicipi. Penilaian pun diberikan. Secara keseluruhan, nilai yang kami dapat tidak terlalu buruk. Rata-rata bisa dikira-kira 85 semua lah 2 tim ini. Setelah semua selesai dinilai, kami semua mengganti pakaian olahraga kami dengan seragam sekolah dan melanjutkan pelajaran selanjutnya. ^_^

Pengalaman hari ini memang luar biasa. Memasak, eh bukan masak deng, apa ya? Meracik? Meracik dan membuat makanan pembuka, utama, dan penutup bersama kawan-kawan satu kelas memang luar biasa. Pengalaman pertama dan terakhir di kelas 10 ini akan kami kenang selalu. Memang tak terasa, sekarang sudah bulan Mei. Sebentar lagi Juni dan Ujian Akhir Semester akan segera kami hadapi. Semoga kebersamaan kita tidak akan pernah sirna dan akan kita kenang bersama suatu saat nanti... Sekian postingan dari kami... Mungkin ini adalah postingan terakhir kelompok kami AZAMUL TILANG. Kami harap deretan cerita kami dapat menginspirasi anda semua dan bisa tumbuh menjadi lbih baik bersama kami.


Salam super sukses kerabat...

Wassalamualaikum Wr.Wb.


0 komentar: