Selamat Datang di Blog Kami Berkebun PART I "Menanam Timun" ~ ENTREPRENEUR.SGC_2014

Sabtu, 15 Maret 2014

Berkebun PART I "Menanam Timun"

Assalamualaikum sobat-sobat sekalian...

Sudah lama kami nggak nge-post lagi di blog ini. Kali ini kami akan berbagi cerita sedikit mengenai kegiatan kami pada minggu pertama kami berkebun, tepatnya pada tanggal 12 Februari 2014.

Pertama-tama kami diarahkan oleh Bu Yulia menuju ladang kami yang lebih keren kami sebut sebagai Green House untuk melakukan pembersihan lahan dan menata letak tanaman yang akan menjadi tanggung jawab kami selama 1 semester. Kelas kami (X Science E) kebetulan dibagi menjadi 5 kelompok kecil beranggotakan 5 anggota per kelompoknya. Tiap kelompok akhirnya mengambil undian bertuliskan nama tanaman yang harus dirawat selama semester ini. Alhamdulillah, kelompok kami, AZAMUL TILANG kebagian tugas untuk merawat tanaman timun yang tumbuhnya relatif cepat dan tidak sulit perawatannya.

Kami ber-5 segera mengambil tempat di deretan paling belakang (timur dekat lebung) sebagai tempat kami menanam bibit tanaman timun kami. Kami berkebun dengan metode di dalam pot, sehingga kami tidak perlu sulit-sulit mencangkuli tanah. Tiap kelompok mendapat 5 pot yang nantinya akan dibagi kembali untuk 5 orang per kelompoknya, sehingga tiap orang akan menjaga 1 pot tanaman. Aziz 1 pot timun, Sadam 1 pot timun, Ulya 1 pot timun, Tyo 1 pot timun, dan Gilang 1 pot timun. Hal ini bertujuan agar proses penilaian menjadi semakin mudah dan tiap orang memiliki tanggung jawab sendiri-sendiri terhadap tanamannya.

Inilah beberapa foto kegiatan kami selama berkebun di minggu pertama, tepatnya pada tanggal 12 Februari 2014. Foto-foto di bawah ini merupakan foto kelas, jadi tidak hanya foto anggota kelompok kami...

Cindy (kiri) dan Sadam (kanan) saat membersihkan lahan
Ini Yoga, kelompok sebelah.
Tyo sedang membersihkan lahan dari rumput liar.



(dari kiri) Cindy dan Ulya, kembang kelas kami.
Khufita(kamera) lagi iseng,
Vion lgi KEPO (tengah)
Jaya (kiri) dan Liza (kanan), anggota tim
terong bulat

Tyo sedang menanam benih timun di potnya.

Sekian postingan blog kami mengenai "Berkebun PART I", semoga pengalaman kami dapat menginspirasi anda para pembaca yang setia... Salam Super Sukses... ^_^

Wassalamualaikum Wr.Wb...

0 komentar: